Selasa, 23 Oktober 2012

membuat objek 3D

MEMBUAT OBJECK 3D: Meja Kayu

Dalam membuat animasi 3d, salah satu hal yang harus dikuasai oleh para pembuat animasi 3d adalah teknik membuat object/model 3d yang biasa disebut teknik modeling.

Menguasai teknik ini sangatlah penting bagi para pembuat animasi 3d karena objek-objek 3d ini merupakan bahan dasar dalam pembuatan animasi 3d. Ya ibarat seorang ahli memasak dia tidak akan bisa membuat sebuah masakan jika bahan yang akan dimasaknya tidak ada.

Memang sih bisa saja kita mencari objek-objek 3d yang gratisan tapi sering kali objek 3d yang ada tidak sesuai dengan yang kita butuhkan.

Membeli? Yang memang itu salah satu solusinya tapi harganya mungkin tidak cukup murah. Ya intinya menurut saya nih jalan yang terbaiknya adalah kita menguasai sendiri teknik membuat objek/model 3d tesebut.

Pada posting kali ini saya akan menunjukan teknik pembuatan objeck 3d yang sederhana dengan software 3ds max, yaitu membuat meja kayu.

Objek 3d ini hanya terdiri dari dua bentuk dasar yaitu kotak dan sililder.



Gambar sebuah meja di atas adalah salah satu contoh objek/model 3d yang teknik pembuatannya sangat mudah, hanya dalam hitungan menit untuk membuatnya.

Objek 3d diatas terdiri dari satu buah kotak dan empat buah silinder kemudian diatur ukuran dan possisinya sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah meja seperti gambar yang kita lihat diatas.

Teknik pembuatan objek meja kayu diatas, lebih lengkapnya akan saya jelaskan pada posting berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar