Kamis, 25 Oktober 2012

langkah-langkah bangaimana membuat flim animasi

Dalam artikel mendalam, Pratik Gulati berjalan kita melalui banyak tahapan yang terlibat dalam menciptakan sebuah film animasi dari awal, apakah itu Hollywood blockbuster berikutnya atau terpendek dari film pendek. So if you're thinking about trying it yourself and want to know how it's done, or even if you're just curious about the process, this article is one you don't want to miss. Jadi jika Anda berpikir tentang mencoba sendiri dan ingin tahu bagaimana hal itu dilakukan, atau bahkan jika Anda hanya ingin tahu tentang proses, artikel ini adalah salah satu yang Anda tidak mau ketinggalan.
The production pipeline of a typical animated short or a movie can be divided into three stages : pre-production, production and post-production. Pipa produksi animasi pendek khas atau film dapat dibagi menjadi tiga tahap: pra-produksi, produksi dan pasca-produksi. In this article we will be discussing these three key stages in detail. Dalam artikel ini kita akan membahas tiga tahap kunci dalam detail.

Pre-Production Pra-Produksi

The first process in the animation pipeline, and also one of the most important, is pre-production. Proses pertama dalam pipa animasi, dan juga salah satu yang paling penting, adalah pra-produksi. It begins with the main concepts which are initially turned into a full story, and then, once the story has been finalized, other things such as the script, shot sequence and camera angles are worked on. Ini dimulai dengan konsep utama yang awalnya berubah menjadi sebuah cerita penuh, dan kemudian, setelah cerita telah selesai, hal-hal lain seperti naskah, urutan ditembak dan sudut kamera yang bekerja pada.
Some major components of pre production are Story Boarding, Layouts, Model Sheets and Animatics. Beberapa komponen utama dari pra produksi adalah Cerita Boarding, Layouts, Lembar Model dan animatics.

…they also provide a visual reminder of the original plan; something that can be referred back to throughout the production. ... Mereka juga memberikan pengingat visual dari rencana semula, sesuatu yang dapat dirujuk kembali ke seluruh produksi.

Story Boarding Cerita Boarding

The Storyboard helps to finalize the development of the storyline, and is an essential stage of the animation process. Storyboard membantu untuk menyelesaikan pengembangan alur cerita, dan merupakan tahap penting dari proses animasi. It is made up of drawings in the form of a comic strip, and is used to both help visualise the animation and to communicate ideas clearly. Hal ini terdiri dari gambar dalam bentuk komik strip, dan digunakan untuk membantu memvisualisasikan baik animasi dan mengkomunikasikan gagasan dengan jelas. It details the scene and changes in the animation, often accompanied by text notes describing things occurring within the scene itself, such as camera movements. Ini rincian kejadian dan perubahan dalam animasi, sering disertai dengan catatan teks yang menjelaskan hal-hal yang terjadi dalam adegan itu sendiri, seperti gerakan kamera.
Not only can storyboards be especially useful when working in group environments (something quite common in the animation industry,) but they also provide a visual reminder of the original plan; something that can be referred back to throughout the production. Tidak hanya storyboard dapat sangat berguna ketika bekerja di lingkungan kelompok (sesuatu yang cukup umum di industri animasi,) tetapi mereka juga memberikan pengingat visual dari rencana semula, sesuatu yang bisa disebut kembali ke seluruh produksi.

Layouts Layouts

Once the storyboards have been approved, they are sent to the layout department which then works closely with the director to design the locations and costumes. Setelah storyboard telah disetujui, mereka akan dikirim ke departemen tata letak yang kemudian bekerja sama dengan sutradara untuk merancang lokasi dan kostum. With this done they begin to stage the scenes, showing the various characters' positions throughout the course of each shot. Dengan ini dilakukan mereka mulai menggelar layar, menunjukkan posisi berbagai karakter 'sepanjang perjalanan masing-masing ditembak.

Model Sheets Model Lembar

Model sheets are precisely drawn groups of pictures that show all of the possible expressions that a character can make, and all of the many different poses that they could adopt. Lembaran model yang tepat diambil kelompok gambar yang menunjukkan semua ekspresi mungkin bahwa karakter dapat membuat, dan semua berbagai pose bahwa mereka bisa mengadopsi. These sheets are created in order to both accurately maintain character detail and to keep the designs of the characters uniform whilst different animators are working on them across several shots. Lembaran-lembaran ini dibuat dalam rangka untuk kedua akurat mempertahankan detil karakter dan untuk menjaga desain dari seragam karakter sementara animator yang berbeda bekerja pada mereka di beberapa tembakan.
During this stage the character designs are finalized so that when production starts their blueprints can be sent to the modeling department who are responsible for creating the final character models. Selama tahap ini desain karakter diselesaikan sehingga ketika produksi mulai cetak biru mereka dapat dikirim ke departemen pemodelan yang bertanggung jawab untuk menciptakan model karakter akhir.

Animatics Animatics

In order to give a better idea of the motion and timing of complex animation sequences and VFX-heavy scenes, the pre-visualization department within the VFX studio creates simplified mock-ups called “Animatics” shortly after the storyboarding process. Dalam rangka memberikan ide yang lebih baik dari gerak dan waktu urutan animasi yang kompleks dan VFX-adegan yang berat, departemen pra-visualisasi dalam studio vfx menciptakan disederhanakan mock-up yang disebut "animatics" lama setelah proses storyboard.
These help the Director plan how they will go about staging the above sequences, as well as how visual effects will be integrated into the final shot. Ini membantu rencana Direktur bagaimana mereka akan pergi tentang pementasan urutan di atas, serta bagaimana efek visual akan diintegrasikan ke dalam tembakan akhir.

Production Produksi

Now that the storyboard has been approved the project enters the production phase. Sekarang storyboard telah menyetujui proyek ini memasuki tahap produksi. It's here that the actual work can start, based on the guidelines established during preproduction. Ada di sini bahwa pekerjaan yang sebenarnya dapat dimulai, berdasarkan pedoman yang ditetapkan selama praproduksi. Some major parts are layout, modeling, texturing, lighting, rigging and animation. Beberapa bagian utama tata letak, pemodelan, texturing, pencahayaan, tali-temali dan animasi.

[layout artists] produce the 3D version of what storyboard artists had previously drawn on paper. [Tata letak seniman] menghasilkan versi 3D dari apa storyboard seniman sebelumnya digambar di atas kertas.

Layout Tata ruang

Using lo-res models or blocks of geometry in the place of the final set and characters, the Layout Artist is responsible for composing the shot and delivering rough animation to the animators as a guide. Menggunakan lo-res model atau blok geometri di tempat set final dan karakter, Artis Tata Letak bertanggung jawab untuk menyusun dan memberikan tembakan animasi kasar untuk para animator sebagai panduan. What they produce is the 3D version of what the storyboard artists had previously drawn on paper. Apa yang mereka hasilkan adalah versi 3D dari apa yang seniman storyboard sebelumnya digambar di atas kertas.
During this stage the Director approves camera moves, depth of field and the composition of the models making up the set and set dressing. Selama tahap ini Direktur menyetujui kamera bergerak, kedalaman lapangan dan komposisi dari model yang membentuk set dan set dressing. It is then the responsibility of the Modeling department to deliver these approved set, prop and character models in the final layout stages. Hal ini kemudian menjadi tanggung jawab departemen Modeling untuk menyampaikan ini set, prop dan karakter disetujui model dalam tahap tata letak akhir.

Modelling Pemodelan

Modelers are usually split into two or more departments. Pemodel biasanya dibagi menjadi dua atau lebih departemen. Whilst organic modelers tend to have a sculpture background and specialise in building the characters and other freeform surfaces, hard-surface modelers often have a more industrial design or architectural background, and as such they model the vehicles, weapons, props and buildings. Sementara pemodel organik cenderung memiliki latar belakang patung dan mengkhususkan diri dalam membangun karakter dan lainnya freeform permukaan, keras-permukaan pemodel sering memiliki desain yang lebih industri atau latar belakang arsitektur, dan dengan demikian mereka model kendaraan, senjata, alat peraga dan bangunan.
Working closely with the Art Directors, Visual Effects Supervisors and Animation Supervisors, modelers turn the 2D concept art and traditionally sculpted maquettes into high detail, topologically sound 3D models. Bekerja sama dengan Direksi Seni, Visual Effects Pengawas dan Pengawas Animasi, pemodel mengubah konsep seni 2D dan maquettes tradisional dipahat ke detail yang tinggi, topologi terdengar model 3D. They then assist the Technical Animator and Enveloper as the model has a skeleton put in place and the skin is developed. Mereka kemudian membantu Animator Teknis dan Enveloper sebagai model memiliki kerangka dimasukkan ke dalam tempat dan kulit dikembangkan. Following this, the model may be handed back to the Modeler, who will proceed to sculpt facial expressions and any specific muscle tension/jiggle shapes that may be required. Setelah ini, model dapat diserahkan kembali ke Modeler, yang akan melanjutkan untuk mengukir ekspresi wajah dan setiap otot tertentu ketegangan / goncang bentuk yang mungkin diperlukan.
Once the model is approved, it will be made available to the rigging and texture paint departments, who complete the final stages in preparing the model for animation and rendering. Setelah model disetujui, maka akan dibuat tersedia untuk rigging dan departemen cat tekstur, yang menyelesaikan tahap akhir dalam mempersiapkan model untuk animasi dan rendering. With luck, the model will move through the production pipeline without coming back for modeling fixes, although some amount of fixes are inevitable – problems with models sometimes don't appear until the rendering stage, in which case the lighter will send the model back to be fixed. Dengan keberuntungan, model akan bergerak melalui pipa produksi tanpa datang kembali untuk perbaikan pemodelan, meskipun beberapa jumlah perbaikan yang tak terelakkan - masalah dengan model kadang tidak muncul sampai tahap rendering, dalam hal ini lebih ringan akan mengirimkan model kembali ke diperbaiki.

Texturing Texturing

Whether creating a texture from scratch or through editing an existing image, Texturing Artists are responsible for writing shaders and painting textures as per the scene requirements. Apakah menciptakan tekstur dari awal atau melalui mengedit gambar yang sudah ada, Artists Texturing bertanggung jawab untuk menulis shader dan lukisan tekstur sesuai persyaratan adegan.
Working hand-in-hand with the surfacing and shading departments, textures are painted to match the approved concept art and designs which were delivered by the art department. Bekerja tangan-di-tangan dengan permukaan dan departemen shading, tekstur yang dicat agar sesuai dengan konsep seni disetujui dan desain yang disampaikan oleh departemen seni. These textures are created in the form of maps which are then assigned to the model. Ini tekstur dibuat dalam bentuk peta yang kemudian ditugaskan untuk model.


…lighting TDs combine the latest version of the animation, the effects, the camera moves, the shaders and textures, and render out an updated version every day. Pencahayaan ... TDs menggabungkan versi terbaru dari animasi, efek, bergerak kamera, shader dan tekstur, dan membuat keluar versi terbaru setiap hari.

Lighting Penerangan

Not only does a Lighting Artist have to think lighting the individual scenes, they also have to consider how to bring together all of the elements that have been created by the other departments. Tidak hanya melakukan Artist Lighting telah berpikir pencahayaan adegan individu, mereka juga harus mempertimbangkan bagaimana untuk menyatukan semua elemen yang telah dibuat oleh departemen lain. In most companies, lighting TDs combine the latest version of the animation, the effects, the camera moves, the shaders and textures into the final scenes, and render out an updated version every day. Pada kebanyakan perusahaan, pencahayaan TDs menggabungkan versi terbaru dari animasi, efek, bergerak kamera, shader dan tekstur ke dalam adegan akhir, dan membuat keluar versi terbaru setiap hari.
Lighters have a broad range of responsibilities, including placing lights, defining light properties, defining how light interacts with different types of materials, the qualities and complexities of the realistic textures involved, how the position and intensity of lights affect mood and believability, as well as color theory and harmony. Korek api memiliki berbagai tanggung jawab, termasuk lampu menempatkan, mendefinisikan sifat cahaya, mendefinisikan bagaimana cahaya berinteraksi dengan berbagai jenis bahan, kualitas dan kompleksitas dari tekstur realistis yang terlibat, bagaimana posisi dan intensitas lampu mempengaruhi suasana hati dan kepercayaan, serta sebagai teori warna dan harmoni. They are required to establish direct and reflected lighting and shadows for each assigned shot, ensuring that each shot fits within the continuity of a sequence, all the while aiming to fulfill the vision of the Directors, Production Designers, Art Directors and VFX Supervisors. Mereka diminta untuk membangun pencahayaan langsung dan tercermin dan bayangan untuk setiap tembakan yang ditugaskan, memastikan bahwa masing-masing ditembak pas dengan kelangsungan berurutan, sambil bertujuan untuk memenuhi visi Direksi, Desainer Produksi, Direktur Seni dan Pengawas vfx.

Rigging Tali-temali

Rigging is the process of adding bones to a character or defining the movement of a mechanical object, and it's central to the animation process. Rigging adalah proses penambahan tulang untuk karakter atau mendefinisikan gerakan objek mekanis, dan itu penting dalam proses animasi. A character TD will make test animations showing how a creature or character appears when deformed into different poses, and based on the results corrective adjustments are often made. Sebuah TD karakter akan membuat animasi tes menunjukkan bagaimana makhluk atau karakter muncul ketika cacat dalam berbagai pose, dan berdasarkan hasil penyesuaian korektif sering dibuat.
The rigging department is also involved in developing cloth simulation – so as well as making a character able to clench their fist or rotate their arm, the rigging and cloth department is responsible for making their costume move in a believable manner. Departemen rigging juga terlibat dalam mengembangkan simulasi kain - jadi serta membuat karakter mampu mengepalkan tinju mereka atau memutar lengan mereka, tali-temali dan departemen kain bertanggung jawab untuk membuat langkah kostum mereka dengan cara yang dipercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar